Kesehatan

Ikuti Tips Mengecilkan Perut, Say Good Bye to “Perut Buncit”

Perut Buncit

Tips Mengecilkan Perut Buncit – Cara atau tips mengecilkan perut memang topik yang cukup ramai diperbincangkan. Selain mengganggu penampilan, makin banyak orang yang menyadari bahwa tumpukan lemak di area perut punya korelasi yang kuat dengan aneka gangguan kesehatan seperti diabetes, hipertensi/tekanan darah tinggi, dll. Maka tak heran bila makin banyak orang yang mencari cara sehat dan alami untuk mengecilkan perut.

Prinsip Mengecilkan Perut yang Buncit

Bila anda ingin menurunkan berat badan sekaligus melangsingkan perut yang buncit anda harus memiliki paradigma yang tepat. Keinginan untuk mendapatkan hasil secara instant sebaiknya disingkirkan. Mulailah dengan niat untuk membuat tubuh anda lebih sehat maka tanpa anda sadari gangguan perut buncit juga teratasi.

Kalau anda sibuk memfokuskan diri pada lingkar perut bisa jadi anda putus asa saat tidak melihat perubahan yang signifikan setelah menjalani program ini selama jangka waktu tertentu. Berikut ini beberap prinsip yang harus anda pahami:

  1. Jadikan langkah-langkah dalam tips mengecilkan perut sebagai rutinitas anda sehari-hari.
  2. Kuatkan tekad untuk menjadikan tubuh anda lebih sehat karena anda mungkin perlu meninggalkan beberapa kebiasaan/pola makan yang selama ini anda nikmati.
  3. Selain diet, anda tetap perlu berolah raga. Perangi rasa malas anda dan luangkan waktu untuk berolah raga maka anda telah menanam investasi berharga untuk kesehatan anda di masa yang akan datang.

Tips Mengatasi Perut Buncit

 

Sekarang saatnya kita belajar langkah-langkah apa saja yang harus kita lakukan untuk mengecilkan perut yang tampak buncit.

Perbaiki pola makan anda

selowaja.com

selowaja.com

Makan teratur, jangan sampai anda melewatkan waktu makan (terutama sarapan). Makan 5 kali sehari yang terdiri dari 3 menu utama dan 2 kali snack.Berhentilah makan 3 jam sebelum anda tidur di malam hari. Misal anda biasa tidur sekitar pukul 22.00, maka sebaiknya anda tidak makan lewat dari pukul 19.00.

Perhatikan apa yang anda makan

worldspot02.blogspot.com

worldspot02.blogspot.com

Ini berarti anda harus menghindari atau minimal membatasi konsumsi junk food/makanan cepat saji, minuman bersoda (soft drink), dan minuman beralkohol.Perbanyak buah dan sayuran dalam menu harian anda. Buah juga pilihan snack yang ideal untuk anda karena kaya akan nutrisi dan rendah kalori.

Minum air putih minimal 8 gelas sehari. Air sangat penting untuk memperlancar fungsi metabolisme dan pengeluaran toksin dari dalam tubuh.Konsumsi lemak baik yang terdapat dalam alpukat, minyak zaitun, dark chocolate, dan kacang-kacangan.

Makan dengan perlahan/tidak terburu-buru

madujuara.com

madujuara.com

Duduklah saat makan dan kunyah makanan dengan baik. Hal ini dapat memaksimalkan pencernaan secara mekanis (oleh gigi) dan kimiawi (oleh air liur) serta mencegah masuknya gas he dalam perut akibat makan dengan terburu-buru.Hindari nonton TV saat makan. Ini tidak saja menghambat anda menikmati makanan dengan sempurna tapi juga beresiko membuat anda makan dalam jumlah lebih besar daripada kebutuhan anda.

Pilih Olah Raga yang Tepat

manuvr.co

manuvr.co

Banyak orang beranggapan bahwa sit up adalah cara paling efektif mengecilkan perut. Namun faktanya anda tidak dapat mengecilkan perut yang buncit dengan cepat hanya dengan sit up. Melakukan sit up secara rutin akan membantu memperkuat otot dinding perut, tapi bila ingin membakar lemak lebih cepat anda perlu melakukan olah raga yang melibatkan banyak otot besar dalam tubuh seperti kaki, bahu, dada, dsb. Aerobik adalah pilihan yang tepat untuk mencapai tujuan anda.

Istirahat dengan CukupArtinya jangan begadang tapi juga jangan tidur melulu. Tidur sekitar 6-7 jam/hari cukup untuk memulihkan tubuh setelah beraktifitas seharian.

Cukup mudah bukan. Yang sulit adalah melakukannya secara konsisten. Apalagi cara ini butuh waktu untuk memberikan hasil yang signifikan. Kuatkan tekad anda, maka tubuh yang lebih sehat tanpa perut buncit akan jadi milik anda setelah mengikuti 5 tips mengecilkan perut di atas.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>