Kerajinan

Hal Terpenting Dalam Tips Merawat Tas Kulit

perawatantaskulit.blogspot.com perawatantaskulit.blogspot.com

Tips Merawat Tas Kulit – Mengetahui tips merawat tas kulit sangat penting bagi anda yang ingin tampil elegan dengan koleksi tas kulit kesayangan anda. Selain penampilan tas kulit yang berkesan wah, budget yang anda keluarkan untuk membelinyapun cukup wah nominalnya. Untuk itu anda perlu merawat tas kulit dengan cara yang tepat agar tas anda tampil prima untuk jangka waktu yang lama atau dengan kata lain membeli tas kulit akan jadi aset berharga untuk perfoma anda.

Tas adalah bagian yang sangat penting dalam dunia fashion disamping busana dan aksesoris yang anda kenakan. Selain menunjang keelokan penampilan kita, tas juga memiliki fungsi untuk menyimpan benda-benda pribadi milik kita. Tiga hal utama yang harus kita perhatikan dalam merawat tas kulit adalah:

  1. Bagaimana menggunakan tas kulit dengan benar
  2. Bagaimana membersihkan tas kulit dengan tepat
  3. Bagaimana menyimpan tas kulit dengan baik

Saat menggunakan tas kulit, pastikan anda tidak mengisinya melebihi kapasitas tas anda. Hindarkan paparan sinar matahari secara langsung dalam jangka waktu yang lama karena bisa membuat permukaan tas kulit anda retak-retak/pecah-pecah. Sebisa mungkin jangan sampai terkena air.

Bila terkena air usahakan agar segera dikeringkan dengan lap kering yang lembut. Anda harus ekstra hati-hati bila menggunakan tas kulit berwarna terang, beberapa noda seperti noda tinta akan sangat mengganggu penampilan tas anda dan sulit dihilangkan. Gunakan lilin lebah yang dapat dengan mudah anda beli di toko perkakas untuk merawat resleting tas anda agar lancar dan tidak macet.

Tips Membersihkan Tas Kulit

perawatantaskulit.blogspot.com

perawatantaskulit.blogspot.com

Banyak orang yang mengira tips membersihkan/mencuci tas kulit rumit dan sulit dipraktekkan. Hal ini tidak sepenuhnya benar, anda hanya perlu kesungguhan dalam merawat dan selanjutnya semua hal akan terasa ringan dan mudah untuk dilakukan.

Menggunakan pembersih khusus untuk tas kulit

Umumnya toko yang menjual tas kulit juga menyediakan pembersih khusus yang dapat anda gunakan untuk membersihkan, menghilangkan noda pada tas sekaligus melembabkan permukaan tas kulit.

Menggunakan pembersih alami dari dapur anda

Cuka, minyak zaitun, baking soda, dengan bantuan sedikit air dapat berfungsi sebagai pembersih yang baik untuk tas kulit anda.

Mencuci tas kulit dengan sabun

Saat mencuci tas kulit hindari pemakaian detergen, air panas, sikat yang kasar (sikat pakaian), dan jangan dijemur di bawah sinar matahari langsung. Gunakan sabun yang lembut (sabun mandi/sabun tangan) dan air hangat. Gosok dengan sikat gigi yang lembut seperti sikat gigi untuk anak-anak.

Bilas beberapa kali dengan air hangat dan gunakan air dingin untuk bilasan terakhir. Angin-anginkan tas agar kering secara alami. Setelah benar-benar kering, oleskan pelembab khusus untuk tas kulit atau manfaatkan hand&body lotion milik anda.

Menghilangkan noda pada tas kulit

Anda dapat menggunakan alkohol + air atau campuran baking soda + air untuk membersihkan noda pada tas kulit anda. Untuk noda jamur, gosok dengan lap dari bahan yang lembut atau menggunakan sabun yang lembut.

Tips Menyimpan Tas Kulit

grosirkulitpari.blogspot.com

grosirkulitpari.blogspot.com

Bila anda memiliki tas kulit yang relatif jarang anda gunakan, pastikan anda menyimpannya dengan baik. Berikut tips merawat tas kulit yang dapat anda ikuti saat menyimpan tas:

  1. Pastikan tas yang akan anda simpan dalam kondisi bersih.
  2. Masukkan tas dalam tas kain tipis (dust bag) untuk menghindari debu yang dapat masuk ke pori-pori yang ada pada permukaan material kulit.
  3. Simpan di tempat kering dan tidak lembab, sertakan kamper/silica gel untuk menyerap kelembaban agar jamur tidak berkembang biak di tas kulit anda.
  4. Jangan simpan tas kulit berdekatan dengan tas atau benda lain yang berbahan plastik karena hal ini bisa mengakibatkan timbulnya noda-noda pada tas kulit mirip seperti jamur.
  5. Bila tas anda simpan untuk waktu yang cukup lama, keluarkan secara berkala lalu angin-anginkan agar terkena udara bebas.

Jangan Cuma bisa membeli dan menggunakan tas kulit branded, tapi pastikan anda juga bisa menjaga penampilan tas anda tetap prima dengan mengikuti tips merawat tas kulit di atas.Mungkin tips merawat sepatu kulit bisa juga menjadi referensi bagi anda setelah selesai membaca dan mempraktekkan tips merawat tas kulit di tersebut atas.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>