Dunia Fauna

7 Ular Terbesar yang Pernah Ditemukan di Seluruh Dunia

http://pecintasatwa.com/

Ular adalah salah satu hewan melata yang masuk dalam bangsa reptil, hewan jenis ini memiliki sisik seperti halnya kadal akan tetapi tidak memiliki kaki. Ada banyak sekali jenis ular yang tersebar di belahan dunia. Hewan melata ini sangat mudah ditemukan di sawah, sungai, hutan, laut, gurun lebih-lebih di daerah pemukiman penduduk.

Sejumlah jenis ular yang tergolong tidak berbisa rata-rata memiliki ukuran tubuh yang dapat mencapai belasan bahkan puluhan meter. Beberapa orang telah berhasil mengabadikan foto ular terbesar di dunia yang pernah ditemui dengan ukuran yang memang terhitung fantastis. Salah satu jenis ular dengan ukuran besar ini juga bisa ditemukan di salah satu wilayah Indonesia.

Menurut mitos, ular adalah salah satu jenis hewan yang hidup di zaman purba. Di internet sebenarnya sudah banyak sekali foto-foto ular terbesar di dunia yang berhasil diabadikan dalam foto. Hewan melata jenis ini juga dikenal sebagai salah satu predator yang ganas. Untuk kamu para pecinta binatang, berikut ini beberapa jenis ular dengan ukuran fantastis yang berhasil diabadikan dalam foto.

Anaconda Raksasa Sungai Abuna

http://pecintasatwa.com/

http://pecintasatwa.com/

Siapa yang tidak kenal dengan ular jenis ini, karena sudah terkenal dengan ukurannya yang fantastis sehingga banyak sutradara yang membuat film tentang hewan jenis ini. Ular Anaconda raksasa yang ditemukan di suangai Abuna Rio, Brazil. Ular jenis ini memiliki panjang tubuh sekitar 45 kaki atau 13 meter, dan hewan jenis ini juga kerap kali menyerang kapal yang melewati jalur sungai tersebut.

Ular Titanoboa

feedingnovel.wordpress.com

feedingnovel.wordpress.com

Ular jenis ini adalah salah satu dari ular terbesar yang pernah dijumpai di hutan daerah utara timur kolombia pada 50-60 juta tahun yang lalu. Faktanya, ulat Titanoboa ini adalah ular purba terbesar yang pernah ditemukan fosilnya. Hewan ini dulunya hidup di hutan hujan dan diketahui memiliki panjang sekitar 42-45 kaki atau 12,8-13,7 meter dengan bobot tubuhnya sekitar 1,135 ton. Diketahui juga diameter ular ini dapat mencapai sepinggul orang dewasa.

Ular Python Guihua di Sumatera

http://pecintasatwa.com/

http://pecintasatwa.com/

Ular Python adalah tergolong ular yang mengerikan, sebab menurut warga yang pernah menjumpainya, ular dengan tubuh besar ini dapat menelan manusia secara cuma-cuma hanya dalam hitungan detik. Ular ini dapat ditemukan di daerah sumatera sisi barat, diketahui ular ini memiliki panjang sekitar 14,86 meter dengan berat 447 kg.

Ular Raksasa Asia

www.aganjar.com

www.aganjar.com

Ular yang satu ini adalah ular yang amat mengerikan, diketahui hewan melata satu ini memiliki panjang tubuh sekitar 30 meter. Ular jenis ini sering disebut-sebut sebagai ular Nabau. Ular jenis ini pernah ditemukan disekitar sungai Baleh di Kalimantan oleh warga setempat yang pernah melintas di daerah sungai tersebut.

Ular Boa China

http://pecintasatwa.com/

http://pecintasatwa.com/

Ular Boa China adalah ular dengan panjang sekitar 55 kaki atau 16 meter ini ditemukan di China oleh para pekerja yang akan membangun jalan baru di area kota Guping, Provinsi Jiangxi. Ular ini sempat menggemaparkan warga China karena tubuhnya yang besar. Diperkirakan ular jenis ini bisa mencapai umur hingga 300 tahun.

Inkayamba (Ular Raksasa dari Afrika)

new-cryptozoology.wikia.com

new-cryptozoology.wikia.com

Ular Inkayamba adalah salah satu ular raksasa asli Afrika yang begitu melegenda. Hewan melata satu ini diketahui memiliki panjang sampai 50 kaki atau sekitar 15 meter.

Yacumama (Ular Raksasa dari Amazon)

 

pinimg.com

pinimg.com

Yacumama adalah ular misterius yang ditemukan di Sungai Amazon di kawasan Peru. Penduduk setempat meyakini kalau keberadaan hewan ini memang ada. Ular ini diketahui berdiameter sekita 2 meter dengan panjang mencapai 40 meter. Konon, ketika ular ini bergerak air sungai juga bergelombang saking besarnya. Nama Yacumama dalam bahasa peru berarti ibu air.

You Might Also Like

2 Comments

  1. 1

    Sereeem amat ular2nya…merinding ah liat foto2nya itu

  2. 2

    serem nih ular-ularnya apa lagi gede gitu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>