Bahasa Inggris

Vitamin C dan Kegunaannya Bagi Tubuh

www.idntimes.com www.idntimes.com

Vitamin C dan Kegunaannya Bagi Tubuh – Apa sih Vitamin C itu dan apa pula keguanaanya bagi tubuh kita? Perlu di ketahui bahwa Vitamin C adalah salah satu jenis vitamin yang diperlukan untuk nutrisi dalam tubuh kita, dimana vitamin ini memiliki peranan yang sangat penting dalam proses metabolisme dalam tubuh manusia.

Oleh karena itulah agar kesehatan kita tetap  terjaga usahakan untuk setiap hari kita mengkonsumsi berbagai asupan makanan yang mengandung vitamin C ini.

Salah satu peran penting dari Vitamin C ini adalah digunakan oleh tubuh untuk melawan benda-benda asing dan radikal bebas yang masuk kedalam tubuh kita (zat antioksidan).

Sumber Vitamin C

www.sobeys.com

www.sobeys.com

Tubuh kita mendapatkan asupan vitamin C biasanya dari berbagai macam makanan yang kita konsumsi, Vitamin C atau asam askorbat ini paling banyak di temukan pada  buah-buahan, biasanya ciri-ciri buah yang mengandung vitamin C mempunyai rasa yang kecut dengan kulit warna buah yang mencolok .

Salah satu contoh buah yang mengandung vitamin C adalah buah jeruk yang merupakan buah dengan kandungan vitamin C yang sangat besar, buah mangga, tomat, strowberi jeruk nipis dan banyak lagi lainnya yang bisa kita dapatkan di sekitar kita sehari-hari.

Vitamin C untuk Kesehatan

www.l-men.com

www.l-men.com

Sama dengan jenis vitamin lainnya asam askorbat ini juga mempunya manfaat yang sangat besar bagi kesehatan manusia diantaranya:Sebagai Antioksidan, yaitu sebagai zat yang menjadi sistem imun kekebalan tubuh yang menangkal serta menetralisir benda-benda asing yang masuk kedalam tubuh.

  1. Menjaga stabilitas struktur jaringan tubuh seperti otot.
  2. Penutup luka apabila terjadi pendarahan pada tubuh kita. Menjaga kebugaran tubuh agar tetap fit.
  3. Menurunkan kadar kolesterol dan lemak dalam tubuhMenyembuhkan flu dengan cepat
  4. Selain itu apabila kita terlalu banyak vitamin C bisa menyebabkan gusi berdarah, nyeri di setiap persendian tulang, batu ginjal dan terjadinya gangguan pada saluran pencernaan, maka dari itulah vitamin ini juga harus seimbang kebutuhannya.

Baiklah itu saja informasi dari saya dan semoga bermanfaat bagi yang sedang mencari refrensi tentang vitamin C.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>