Harga dan Jenis Sugar Glider

Sugar Glider merupakan salah satu jenis hewan peliharaan yang berasal dari Papua, Indonesia. Sugar Glider ini mempunyai beberapa jenis dan penentuan jenis dari Sugar Glider ini berdasarkan warna bulu yang dimilikinya. Harganya pun memiliki perbedaan yang sangat jauh antara jenis Sugar Glider yang satu dengan yang lainnya. MeskipunĀ  penentuan jenisnya hanya berdasarkan warna bulunya saja. Berikut ini beberapa jenis dan harga Sugar Glider.

Classic Grey

sgngalam.blogspot.com
sgngalam.blogspot.com

Classic Grey merupakan salah satu jenis Sugar Glider yang paling mudah ditemukan. Selain itu, para pecinta hewan juga banyak memelihara jenis Sugar Glider yang satu ini. Oleh karena itu, jenis Sugar Glider ini memiliki harga yang lebih murah daripada jenis Sugar Glider lainnya. Harganya sekitar Rp250.000,00.

Sugar Glider jenis Classic Grey ini memiliki ciri-ciri, yaitu warna bulunya didominasi dengan warna abu-abu dengan dikombinasikan dengan warna putih. Namun, warna putih biasanya hanya terdapat dibagian dada, sebagian telapak tangan, dan sebagian dibagian wajahnya.

White Face

becuo.com
becuo.com

Sugar Glider white face merupakan jenis Sugar Glider yang memiliki wajah berwarna putih. Hal ini sesuai dengan namanya, yaitu “white face” yang mempunyai arti “wajah putih”. Jenis Sugar Glider ini jika diperhatikan memiliki kemiripan dengan jenis classic grey. Hanya saja, bulu Sugar Glider white face terlihat agak putih dibandingkan dengan classic grey. Area warna putih yang terdapat diwajahnya juga lebih luas dibandingkan dengan classic grey. Meskipun Sugar Glider jenis white face memiliki kemiripan dengan Sugar Glider jenis classic grey, namun harga Sugar Glider white face jauh lebih mahal dibandingkan dengan Sugar Glider jenis classic grey. Harga Sugar Glider white face sekitar 3-6 juta.

White Tip

tspsugar.webs.com
tspsugar.webs.com

Sugar Glider white tip merupakan salah satu jenis Sugar Glider yang memiliki warna dominan hitam. Namun, yang menjadikan unik dari jenis Sugar Glider ini adalah ujung ekornya berwarna putih. Hal ini sesuai dengan namanya yaitu “white tip” yang mempunyai arti “ujungnya putih”. Meskipun warnanya didominasi dengan warna hitam, Sugar Glider ini memiliki kemiripan corak dibagian wajahnya. Namun warnanya putih kekuning-kuningan.
Sugar Glider jenis white tip ini memiliki harga yang cukup mahal, yaitu selitar 5-8 juta, meskipun perbedaannya hanyalah bulunya. Karena Sugar Glider jenis ini cukup sulit didapatkan. Hal ini sangat berbeda dengan sugar glider jenis lainnya, seperti classic grey.

Mosaic

youtube.com
youtube.com

Sugar Glinder mosaic merupakan salah satu jenis Sugar Glider yang mempunyai guratan corak berwarna abu-abu muda yang jika kita amati, guratan tersebut hampir mirip dengan Sugar Glider white face. Guratan berwarna abu-abu muda tersebut terdapat dibagian punggung dan tepat di bagian tengah punggung mosaic terdapat warna hitam yang membentuk garis lurus. Sedangkan, bagian tubuh yang lainnya di dominasi dengan warna putih. Untuk harganya, Sugar Glider mosaic sangat mahal, bahkan 20X lipat harga dari Sugar Glider classic grey, yaitu sekitar 5-8 juta.

Albino

suggiesrus.webs.com
suggiesrus.webs.com

Sugar Glider albino merupakan salah satu jenis Sugar Glider yang sangat susah didapatkan dan bisa dikatakan sangat langka. Sugar glider jenis ini memiliki warna putih. hal ini sesuai dengan namannya, yaitu albino. Tidak ada guratan corak sedikitpun dibagian tubuhnya. Hanya sedikit di bagian kepala, itupun coraknya tidak begitu jelas karena warnanya hampir sama. Selain itu, keunggulan Sugar Glider albino dengan jenis Sugar Glider lainnya adalah warna mata yang dimilikinya. Warna mata Sugar Glider jenis albino ini berwarna merah, sedangkan warna Sugar Glider jenis lainnya adalah hitam. Oleh karena itu, tidak heran jika harga jauh berbeda dengan jenis Sugar Glider lainnya, yaitu sekitar 10-15 juta.

Leucistic

lpcsuggies.blogspot.com
lpcsuggies.blogspot.com

Jenis Sugar Glider yang terakhir adalah Sugar Glider leucistic. Sugar Glider leucistic, jika diperhatikan, mempunyai kemiripan dengan Sugar Glider albino. Namun, Sugar Glider leucistic mempunyai warna mata hitam, sedangkan Sugar Glider albino mempunyai warna mata merah. Untuk harganya, Sugar Glider leucistic mempunyai harga yang hampir mirip dengan Sugar Glider albino, yaitu sekitar 10-15 juta. Namun, terkadang harganya bisa lebih dari itu, tergantung pada kualitasnya.

13 thoughts on “Harga dan Jenis Sugar Glider

  1. Salah tuh Photo nya SG Classic grey nya,Classic grey gak kaya gitu warna nya

    Sama yang mosaic nya salah itu Photo nya itu namanya platinum

  2. Sg classic grey kok 250 min?, banyak yg nyari referensi ke sini tau min, nggak kasian apa sama breeder :'( 250rb belum di nego pembeli., huft

Leave a Comment