Bisnis Online

3 Jenis Blog yang Dapat Menghasilkan Uang

www.theodysseyonline.com www.theodysseyonline.com

3 Jenis Blog yang Dapat Menghasilkan Uang – Kita semua tau bahwa blogging merupakan salah satu cara yang cukup efektif untuk menghasilkan uang secara online. Blogger terkenal seperti John Chow telah mampu menghasilkan lebih dari $40,000 (~Rp. 332.000.000) per bulan.

Namun juga banyak orang berpendapat bahwa konsep menghasilkan uang dengan cara nge-blog sangat sulit dan membutuhkan waktu hingga berbulan-bulan untuk mendapatkan hasilnya. Tapi semua itu tergantung pada pendekatan anda.

Ada beberapa cara dan juga sistem yang bisa anda bangun untuk mulai menghasilkan uang dalam jangka waktu berminggu-minggu atau berbulan-bulan. Dalam artikel ini akan menjelaskan secara singkat tentang 3 jenis blog yang dapat membantu anda menghasilkan uang secara online.

Niche Blog

www.revealideas.com

www.revealideas.com

Niche blog atau affiliate blog merupakan blog yang dibuat lebih spesifik dengan mentarget kata kunci tertentu dengan tujuan menghasilkan dari affiliate seperti Amazon atau Clickbank, dan penjualan iklan seperti AdSense.

Niche blog lebih fokus kepada memaksimalkan kata kunci khusus untuk mendapat ranking di search engine. Blog Niche biasanya memiliki tema tertentu, misalkan tentang Zynga Games, maka pembahasan di blog tersebut berkisaran tentang game-game dari Zynga.

Berbeda dengan Authority blog yang pembahasannya lebih luas.Niche blog merupakan salah satu cara yang baik untuk mendapatkan uang dari nge-blog. Banyak orang yang menghasilkan uang dari Niche blog lebih cepat, apa lagi bagi mereka yang sudah terbiasa, dalam satu atau dua bulan blog niche yang baru dibuat bisa menghasilkan uang.

Blog Bisnis

Blog Bisnis

Blog Bisnis

Jenis blog ini merupakan blog yang dibuat untuk orang yang sudah memiliki bisnis offline atau online dan dengan tujuan menggunakan blog untuk mempublikasikan bisnis mereka lebih luas lagi untuk mendapat pelanggan dan klien lebih banyak.

Misal kita punya distro, lalu kita bikin blog kecil-kecilan untuk mendisplay produk-produk kita di blog tersebut supaya orang-orang diluar lingkungan toko kita juga bisa tau dan kita bisa mendapatkan pelanggan via internet. Namun sebenarnya menurut saya tidak terbatas pada pemilik bisnis offline saja tapi kita juga bisa jadi sebagai marketer online yang bermodal hanya blog gratisan di blogspot.com (blogger.com).

Barangnya punya orang lain kita promosikan via blog, kalau ada yang pesan kita tinggal ambil barangnya dari supplier-nya, jadi bisa dijalankan dengan modal kecil. Caranya kita bikin blog yang mendisplay produk-produk kita lalu kita promosikan melalui media-media iklan seperti Google Adwords, Facebook, Kaskus, dll.

Authority Blog/Blog Umum

authorityblogprofits.com

authorityblogprofits.com

Blog lain yang juga bisa menjadi sumber penghasilan adalah Authority Blog seperti blognya si John Chow. Blog seperti itu membutuhkan waktu cukup lama untuk mulai menghasilkan, dan biasanya memang pada awalnya tidak ditujukan untuk mengasilkan uang seperti Niche Blog dan Blog Bisnis. Tapi lebih kepada membangun kredibilitas dan relasi agar orang tau siapa anda, setelah anda memiliki kredibilitas maka anda akan lebih mudah menjual.

Itulah 3 jenis blog yang saya tau dapat membantu anda menghasilkan uang dari blogging. Mungkin banyak cara lain untuk menghasilkan uang dari nge-blog.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>