Pernikahan

5 Langkah Menyewa Perencana Pernikahan

pandjiharsanto.com pandjiharsanto.com

5 Langkah Menyewa Perencana Pernikahan – Bagi anda yang tidak lama lagi akan melanjutkan hubungan anda ke jenjang pernikahan, tentunya anda tidak akan melewatkan sebuah momen yang paling penting yang pernah ada di dalam hidup anda, yaitu pesta pernikahan.

Anda pasti pernah bermimpi untuk memiliki suatu pesta pernikahan yang simpel namun elegan dan terkesan indah serta enak dikenang sepanjang hidup anda. Untuk itu, anda tentu memerlukan si perencana pesta pernikahan anda agar pernikahan Anda berjalan dengan lancar. Berikut adalah 5 langkah untuk menyewa perencana pernikahan dari Kristin Koch dan berbagai sumber yang kami kemas untuk Anda:

Lakukan Riset

evapuri.com

evapuri.com

Hal yang dimaksud adalah anda harus melakukan pengecekan terlebih dahulu tentang latar belakang si perencana pernikahan, cobalah lihat dahulu foto foto pernikahan yang pernah ia ambil sebelumnya, lihatlah website pernikahan yang ia kelola. Perhatikan pula bagaimana ia melakukan pengeditan foto serta memadukan berbagai elemen penting dalam suatu pesta pernikahan. Lihat pula penawaran penawaran pelayanan pernikahan yang mereka tawarkan.

Hubungi Beberapa Perencana Pernikahan Favorit Anda

www.teropongsenayan.com

www.teropongsenayan.com

Setelah Anda melakukan riset terhadap beberapa calon perencana pernikahan Anda, dan menemukan tiga atau empat wedding planner favorit, hubungi mereka untuk menanyakan hal berikut: Jenis layanan perencanaan yang ditawarkan, nama-nama situs pernikahan untuk klien yang pernah mereka kerjakan (apabila ada), ketersediaan tanggal pernikahan, dan kesesuaian harga (minta range harga mereka atau biaya rata-rata pernikahan yang telah mereka rencanakan). Jika jawaban mereka sesuai dengan budget dan visi Anda, atur janji untuk bertemu dengan mereka.

Bersiap untuk Pertemuan Pertama Anda

mre.co.id

mre.co.id

Bawa kliping majalah, foto, dan bahkan papan inspirasi Anda ketika Anda bertemu dengan perencana potensial. Pada pertemuan Anda, Anda jelas ingin merasakan kualitas dari pernikahan yang telah mereka kerjakan dengan bertanya kepada mereka tentang peristiwa-peristiwa yang telah mereka selesaikan dan meneliti portofolio mereka, tapi Anda juga melihat kepribadian mereka: Apakah ini seseorang yang enak untuk daijak bekerjasama?

Ceritakan ide-ide Anda tentang gaya Anda dan warna lalu lihat bagaimana perencana merespon – perencana yang baik biasanya akan antusias menanggapinya. Lalu tanyakan bagaimana dia dapat mengembangkan visi Anda tersebut agar lebih baik. Seorang perencana yang baik harus mampu mendengarkan pikiran dan mengasahnya untuk membuat pernikahan Anda menjadi sesuatu yang benar-benar unik dan berkesan.

Hubungi Referensi

dramapopuler.blogspot.com

dramapopuler.blogspot.com

Jangan merasa terpaksa untuk menyewa seorang perencana pernikahan. Ada baiknya untuk menghubungi referensi atau klien yang pernah menyewa perencana tersebut mengenai kesan mereka terhadap jasanya. Anda bisa menanyakan beberapa hal-hal berikut.Seberapa dekat dia tetap berpegang pada anggaran Anda? Apakah tidak ada pembengkakan biaya?

Dapatkah Anda memperlihatakan foto dari pernikahan Anda? (Ini adalah cara yang baik untuk memastikan konsistensi dan profesionalismenya. Portofolio Perencana ‘dipenuhi dengan karya terbaik mereka, dan, tentu saja, mereka memilih pengantin yang senang dengan pekerjaan mereka untuk dijadikan referensi, jadi carilah pernikahan riil lainnya yang telah mereka tangani.)

Seberapa baik dia menginterpretasikan ide-ide Anda?Apa saja yang dia uruskan untuk Anda (daftar tamu, pertemuan vendor, pengaturan, dll)?Apakah dia memiliki rekomendasi vendor yang baik? Apakah dia berkoordinasi dengan vendor lain?Apakah dia merespon dengan cepat ketika anda hubungi? Apakah dia baik untuk diajak kerjasama?Apakah pernikahan berjalan lancar?Apakah terjadi kesalahan, dan bagaimana dia mengatasinya?

Kunci Kesepakatan

gelut.com

gelut.com

Juga, luangkan waktu untuk membandingkan perbedaan harga, kesan, catatan-catatan, dan hal lainnya. Setelah Anda menemukan perencana yang paling cocok untuk pernikahan Anda, segera hubungi kembali untuk mengatakan bahwa Anda ingin menyewa jasanya sebagai perencana pernikahan Anda dan memintanya untuk menyiapkan kontrak. Segera setelah Anda menandatangani kontrak dan membayar deposit Anda, Anda akan lebih tenang karena sudah memiliki kontrak dengan perencana pernikahan pilihan terbaik Anda.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>