Kecantikan, Kesehatan, Pernikahan

9 Tips Bebas Jerawat Menjelang Pernikahan

kreasitekno.co kreasitekno.co

9 Tips Bebas Jerawat Menjelang Pernikahan – Sebagian besar kasus jerawat dan bintik-bintik adalah hasil dari stres, ketidakseimbangan hormon atau dapat disebabkan mengkonsumsi makanan olahan terlalu banyak. Semua hal itu seringkali dialami oleh calon pengantin, karena stres perencanaan hari pernikahan mereka.

Dan itu berarti resiko munculnya jerawat di kulit anda akan semaking beasr, tapi di sini kami kutip beberapa tips dari situs GetWed tentang bagaimana cara untuk menghindari jerawat muncul menjelang hari pernikahan anda.

Tips 1 Hindari Makanan Pemicu Timbulnya Jerawat Sebelum Hari Pernikahan

pixabay.com

pixabay.com

Bagi beberapa orang, produk sehari-hari yang biasa dikonsumsi, seperti susu, mentega, keju, atau kafein, dapat menimbulkan jerawat. Dalam beberapa tahun terakhir telah ada kesadaran yang semakin meningkat bahwa kafein dan produk susu dapat memicu jerawat pada beberapa orang. Kafein diyakini menyebabkan jerawat kulit karena menyebabkan ketidakseimbangan kimia internal.

Menjelang hari pernikahan ini cobalah untuk menghindari dan menukar (walaupun kita tahu ini mungkin menjadi tantangan berat bagi pecandu kafein) kopi pagi Anda dengan teh hijau herbal atau peppermint. Atau bila anda tidak menyukai itu, maka memilih kopi tanpa kafein masih merupakan langkah ke arah yang benar untuk menghindari jerawat.

Tips 2. Tambahkan Sayuran dan Buah ke Menu Makanan Anda

qasehfirdaus.com

qasehfirdaus.com

Saran kami kepada siapa saja penderita jerawat atau flek adalah untuk membersihkan makanan mereka. Setiap calon pengantin ingin kulit mulus jadi ini berarti menghindari makanan yang diproses dan memilih makanan mudah dicerna sebagai gantinya. Ini termasuk sayuran hijau seperti bayam dan kangkung, serta buah-buahan dan biji-bijian.

Jika Anda belanja makanan dan tidak yakin apa yang harus dipilih, cobalah untuk hanya makanan yang tumbuh secara alami. Makanan alami dan tanpa pengolahan akan lebih baik, jus misalnya, merupakan pilihan terbaik sebelum hari pernikahan supaya kesehatan kulit anda terjaga.

Tips 3. Tenang dan Jangan Stres Menjelang Pernikahan

cantiksehatgue.blogspot.com

cantiksehatgue.blogspot.com

Kebanyakan wanita stres menjelang hari pernikahan. Stres malah menjadi faktor utama tumbuhnya jerawat. Agar beban pikiran bisa teratasi, lakukan beberapa latihan, seperti yoga, latihan pernapasan, dan olahraga teratur. Selain sehat, olahraga juga bisa memperbaiki kulit Anda. Tambahkan pula asupan vitamin C untuk menghilangkan stres dan membuat tubuh lebih sehat. Baca artikel sebelumnya, bagaimana cara mengatasi stres menjelang pernikahan.

Tips 4. Pilih Produk Perawatan Kulit yang Tepat

www.youtube.com

www.youtube.com

Setiap orang mepunyai jenis kulit yang berbeda-beda. Setiap kasus jerawat adalah unik dan individual, jadi apa yang berhasil untuk satu orang mungkin tidak selalu efektif untuk yang lainnya. Oleh karena itu, pilih produk perawatan kulit yang tepat untuk Anda. Jika jerawat muncul sebelum Anda bisa mencegahnya, cari produk penghilang jerawat yang cocok bagi kulit. Produk yang ‘salah’ seringkali justru mengakibatkan masalah pada kulit.

Tips 5. Jangan Pecahkan Jerawat dengan Paksa

temancantik.com

temancantik.com

Jika Anda menekan jerawat supaya cepat hilang dapat menyebabkan infeksi sehingga membuat jerawat tumbuh lebih banyak. Selain itu, jerawat yang ditekan secara paksa bisa menimbulkan bekas dan flek.

Tips 6. Bersihkan Wajah Dua Kali Sehari

www.gregetan.com

www.gregetan.com

Rutin membersihkan wajah dua kali sehari untuk mencegah datangnya jerawat. Jika Anda berpergian dengan mengenakan make up, pastikan hapus riasan wajah semua sebelum tidur. Bersihkan menggunakan kapas dan pembersih wajah supaya benar-benar bersih secara keseluruhan. Make up yang tidak dibersihkan juga dapat menimbulkan bintik merah mengganggu.

Tips 7. Ganti Handuk Setiap Hari

www.idntimes.com

www.idntimes.com

Bila Anda sedang jerawatan, jangan mengeringkan kulit dengan cara menggosokkan handuk, tapi lebih baik ditepuk-tepuk agar jerawat tidak menyebar. Anda pun harus mengganti handuk setiap hari supaya bakteri dan kuman yang menempel pada handuk tidak menyebar ke bagian kulit lainnya.

Tips 8. Ganti Seprai Semingggu Sekali

ravansfamily.blogspot.com

ravansfamily.blogspot.com

Mengganti seprai seminggu sekali merupakan solusi yang baik untuk menghindari jerawat. Tambahkan juga handuk bersih di atas bantal untuk mengurangi kemungkinan bakteri atau kuman yang bisa menimbulan masalah kulit pada wajah Anda.

Tips 9. Gunakan Krim Malam

www.solusisehatku.com

www.solusisehatku.com

Kebanyakan pengantin dengan kulit berminyak menghindari penggunaan moituriser karena mereka merasa itu akan menambah parah. Namun krim yang tepat dan mengandung gizi untuk kulit adalah salah satu cara terbaik untuk merawat kulit Anda. Jika Anda tidak ingin permukaan kulit Anda mengkilap, gunakan krim malam sebagai gantinya.Semoga tak ada jerawat di hari pernikahan anda.Referensi:

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>