Umum

Beberapa Kota di Indonesia yang Punya Adat Pernikahan Unik

www.primerawedding.com www.primerawedding.com

Beberapa Kota di Indonesia yang Punya Adat Pernikahan Unik – Pernikahan adalah hal yang sangat sakral dan mengutamakan adat istiadat yang sangat kental. Setiap daerah memiliki adat khusus ketika melakukan pesta pernikahan. Apakah di daerah anda ada adat-adat khusus ketika melakukan pesta pernikahan?

Jika di kota-kota besar biasanya pernikahan dilakukan di sebuah hotel mewah dengan acara yang biasa-biasa saja atau terkesan formal berbeda lagi dengan pesta pernikahan yang dilakukan oleh beberapa orang yang menganut adat istiadat yang sangat kental. Mana saja kota yang masih menerapkan adat istiadat pernikahan?

Berikut ini adalah beberapa kota di Indonesia yang punya adat pernikahan unik :

DKI Jakarta

www.youtube.com

www.youtube.com

Bagi anda warga Jakarta pasti tahu dengan budaya betawi yang selalu melaksanakan pernikahan dengan adat yang masih sangat kental. Tak pernah ketinggalan ondel-ondel selalu muncul ketika pernikahan dilakukan. Sampai saat ini adat ini masih tetap dijalankan dan masih tetap dipegang teguh oleh masyarakatnya.

Pulau Jawa

www.weddingbookjogja.com

www.weddingbookjogja.com

Khususnya daerah Jawa Timur dan Jawa Tengah selalu mengutamakan adat istiadat ketika melakukan kegiatan pernikahan. Kegiatan yang dilakukan pun hampir sama, dimana ada acara seserahan, temu manten (pertemuan antara mempelai laki-laki dan perempuan, dan berbagai acara sakral lainnya.

Maluku

budaya-indonesia.org

budaya-indonesia.org

Daerah ini juga memiliki adat istiadat yang masih sangat kental bahkan dalam acara pernikahannya. Acara yang dilakukan pun masih terbilang unik dan tidak biasa. Sampai saat ini daerah ini masih tetap memegang teguh adat istiadat tersebut dan tidak pernah meninggalkannya.

Bali

www.primerawedding.com

www.primerawedding.com

Daerah yang sangat terkenal dengan tradisi agama Hindu tentu saja punya adat pernikahan yang sangat unik dan tak biasa. Setiap kali orang akan melakukan pernikahan maka mereka selalu melakukan adat tersebut. Hingga saat ini adat ini masih tetap dipegang teguh oleh masyarakat sekitar dan masih menjadi tradisi rutin menjelang acara pernikahan.

Pernikahan memang sebuah kegiatan yang tidak bisa dibiarkan berjalanm tanpa ada yang sakral. Bagi anda yang saat ini masih memegang teguh adat istiadat dalam acara pernikahan, maka kami yakin anda tahu betul apa makna dari penerapan adat tersebut.

Semoga info unik dan menarik yang kami sampaikan diatas dapat menambah wawasan anda. Yuk Kasih Komentarnya.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>