Makanan

Fantastic! Jamur Termahal di Dunia Ini di Banderol dengan Harga Rp.27,5 Juta

www.tribunnews.com

Fantastic! Jamur Termahal di Dunia Ini di Banderol dengan Harga Rp.27,5 Juta – Jamur, yups tumbuhan yang termasuk dalam keluarga Fungi ini memang telah cukup populer dikalangan masyarakat, berbagai hidangan lezatpun telah terbuat dari tumbuhan tak berklorofil yang satu ini,namun tidak semua jamur bisa untuk dikonsumsi hanya beberapa jenis saja yang dapat dikonsumsi diantaranya adalah Jamur Tiram, Jamur kuping dan jamur kancing, serta masih ada beberapa lainya.

Belakangan banyak orang lebih tertarik mengkonsumsi jamur disbanding kan dengan daging, hal ini dikarenakan rasa jamur hampir mirip dengan rasa daging tergantung bagaimana pengolahanya,selain itu juga masalah pada harganya, jamur memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dengan harga dagig sehingga konsumen lebih tertarik untuk mengkonsumsi jamur dibandingkan dengan daging.

Namun faktanya jamur tidak semuanya memiliki harga yang miring, karena ada satu jenis jamur yang memiliki harga fantastic mencapai puluhan juta rupiah perkilonya, jamur tersebut adalah jamur truffle putih yang berasal dari Piedmont di Itali Utara yang dibanderol dengan harga hingga Rp 27,5 Juta perkilonya, duuhhhh makhal banget kan tuh ?

Kemahalan dari jamur ini memang telah tersohor di kawasan italia dan yang membuat jamur ini memiliki harga begitu mahal adalah pembudidayaanya yang sangat sulit, jamur ini hanya bisa diberdayakan di kawasan hutan yang berada di Italia Utara, selain itu jamur truffle juga memiliki tingkat kehalusan yang sangat tinggi dibandingkan dengan jamur-jamur pada umumnya, sehingga akan sangat nikmat jika di santap.

Aroma jamur yang unik serta menusuk hidung pastinya akan membuat sipapun tergtarik untuk mencicipinya, bahkan mereka kan ketagihan apabila sudah mengkonsumsinya baranng sekali saja, sehingga tak heran jika kuliner jamur truffle ini banyak diburu oleh masyarakat kalangan atas yang memiliki kantong tebal.

Truffle mamang hanya tersedia di dalam  restoran mewah saja, namun tidak semua resto mewah berani menghidangkan jamur tersebut karena jamur truffle merupakan jamur  yang sangat langka sehingga terlalu sulit untuk mendapatkanya, bahkan di Italia sendiri untuk mendapatkan jamur truffle seseorang  harus melakukan usaha yang ekstra dengan bantuan anjing pelacak untuk membantu mengendus keberadaan jamur tersebut.

Wahhh, harganya saja melebihi harga motor hemmm gak heran deh kalau jamur truffle putih ini dinobatkan menjadi jamur termahal di dunai mengalahkan si mutiara Hitam (jamur truffle hitam) dari parancis.Tanggapan kamu tentang Fantastic ! Jamur Ini di Banderol dengan Harga Rp.27,5 Juta? komentar

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>