Kesehatan

Kiat Sehat dan Tips Menjaga Kesehatan Mata

chieraeray.blogspot.com

Kiat Sehat dan Tips Menjaga Kesehatan Mata – Tips Menjaga kesehatan mata adalah topik yang akan dibahas kali ini oleh blog tips kesehatan, saya rasa problema ini banyak dibutuhkan masyarakat kita apalagi di zaman yang serba terkomputerisasi seperti sekarang ini.

Mungkin kita tidak menyadarinya bahwa angka orang yang menggunakan kacamata dari tahun ke tahun meningkat dan rata-rata penyebanya adalah karena kurang dalam menjaga kesehatan mata dan survei juga membuktikan hampir 90% penderita merupakan orang yang bekerja dengan komputer setiap harinya.

Beberapa masalah yang terjadi pada kesehatan mata yang timbul karena kita kurang menjaganya yang umum ditemukan di masyarakat seperti mata kering,mata merah, mata iritasi, mata terasa ngantuk, mata berair, mata bengkak, mata minus, rabun jauh, rabun dekat bahkanyang paling parah adalah kebutaan.

Sungguh sangat sayang sekali lho kawan sebab kita dianugerahkan tuhan hanya sepasang mata apabila harus mengalami gangguan kesehatan mata seperti diatas, yang mana meskipun dapat sembuh kembali pasti akan membutuhkan banyak biaya untuk itu.

Untuk itu melalui artikel yang saya tulis ini saya mengajak kalian untuk menjaga kesehatan mata kita agar dapat meminimalisir resiko terkena penyakit gangguan mata diatas.

Berikut ini ada sekumpulan tips dan kiat sehat dalam menjaga kesehatan mata yang mungkin bisa kita terapkan dalam kehidupan kita sehari-hari , terutama bagi orang yang bekerja di depan komputer:

Lakukan Pemeriksaan Mata Secara Intensif

mamanya.wordpress.com

mamanya.wordpress.com

Dalam hal ini saya menyarankan agar mata kita selalu diperiksa ke dokter mata dalam waktu secara periodik, misalkan saja 1 tahun sekali atau kalau bisa 1 bulan sekali itu lebih baik. Hal ini bertujuan mengetahui masalah yang terjadi pada mata kita dan agar kita cepat tanggap dalam mengobati mata yang sakit tersebut.

Berikan Nutrisi dan Vitamin

frontroll.com

frontroll.com

Berikan nutrisi dan vitamin pada mata dengan cara mengkonsumsi makanan yang dapat menjaga kesehatan mata dan baik untuk kesehatan mata, seperti wortel.

Istrirahatkan Mata Anda

brighterlife.co.id

brighterlife.co.id

Hal ini bisa dilakukan dengan cara sering berkedip apabila bekerja didepan komputer atau setiap 30 menit sekali pindahkan mata anda dari layar komputer dan fokuskan penglihatan pada suatu objek yang jauh  atau apabila mata sudah merasa penat istirahatlah. Karena menurut beberapa dokter spesialis mata, mata kita menjadi kering karena kurang berkedip saat bekerja di depan komputer oleh karenanya perlu adanya pengistirahatan mata.

Atur Ruangan Kerja Senyaman Mungkin

www.saveupdata.com

www.saveupdata.com

Dalam hal ini yang perlu kita atur adalah seperti pencahayaan pada ruangan, posisi atau tempat duduk, jarak antara user dengan komputer, atur brightness layar monitor dan lain-lain yang berhubungan dengan aktifitas anda.Gunakan kacamata anti-UV apabila anda keluar ruangan sebab beberapa gangguan mata bisa terjadi juga akibat terkena sinar UV berlebihan.

Gunakan Filter Monitor

patricia-preston.blogspot.com

patricia-preston.blogspot.com

Ini sangat perlu jika anda beraktiftas dengan komputer untuk mengurangi radiasi yang disebabkan oleh layar monitor kita.

Gunakan Obat Tetes Mata

csdnews.com

csdnews.com

Gunakan obat tetes mata secara berkala saat mata kita terasa perih atau kering, ini akan mengurangi resiko terjadinya gangguan pada mata dan agar mata selalu segar.

Pilihlah Kaca Mata atau Lensa yang Sesuai

pusatkacamatamurah.com

pusatkacamatamurah.com

Jika anda sudah menggunakan kacamata ataupun lensa kontak pilihlah lensa yang sesuai dengan kualitas baik dan rawat dan bersihkan selalu alat bantu penglihatan tersebut.Itulah sedikit tips menarik seputar menjaga kesehatan mata kita dan saya harap mulai saat ini kita selalu menjaga kesehatan organ penglihatan kita karena mata kita adalah organ paling vital fungsinya dalam kehidupan kita, kalu bukan kita yang merawat kesehatan mata kita siapa lagi?

Soalnya, khan sayang kalo dalam usia yang masih muda dengan wajah tampan atau cantiknya jika harus bermata empat alias berkacamata.

Baiklah mungkin itulah yang menjadi akhir pembicaraan saya mengenai topik ini dan saya harap dapat bermanfaat buat kita semua agar kita terus selalu menjaga kesehatan mata.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>