Kesehatan

Manfaat Pepaya Bagi Kesehatan

macampenyakit.com

Manfaat Pepaya Bagi Kesehatan – Manfaat Pepaya didalam dunia kesehatan ternyata sangat banyak sekali lho, yang lebih hebatnya lagi buah yang mempunyai nama latin carica papaya ini bukan hanya buahnya saja yang mempunyai khasiat akan tetapi akar, daun dan bunga dari pepaya ini memiliki kegunaan masing-masing.

Nah karena itulah pada kesempatan kali ini saya akan mencoba memberikan informasi seputar manfaat dan khasiat dari pepaya ini.Manfaat Buah PepayaBaik yang pertama akan saya mulai bahas tentang buahnya terlebih dahulu, buah pepaya merupakan buah yang mengandung aneka macam mineral dan kaya akan vitamin. Nah berikut beberapa manfaat buah pepaya yang saya rangkum dari berbagai sumber:

Manfaat Pepaya

Sebagai Antioksidan

qasehfirdaus.com

qasehfirdaus.com

Buah pepaya ternyata digolongkan jenis buah yang mempunyai zat antioksidan yang tinggi, ini dapat membantu menjaga tubuh kita dari serangan radikal bebas yang berbahaya bagi kesehatan. Selain itu juga dapat meningkatkan sistem imun dan kekebalan tubuh kita terhadap penyakit.

Mencegah Kanker

www.ummi-online.com

www.ummi-online.com

Buah pepaya mempunyai serat yang sangat bagus, menurut beberapa ahli kesehatan dengan mengkonsumsi pepaya dapat mencegah dan mengurangi terjadinya penyakit kanker pada usus besar kita.Selain itu juga dapat memperlancar proses pencernaan dalam usus kita.

Mencegah Penyakit Jantung dan Stroke

penyakitjantungnya.blogspot.co.id

penyakitjantungnya.blogspot.co.id

Penyakit jantung atau stroke biasanya terjadinya dipicu oleh kadar kolesterol yang tinggi didalam tubuh kita, nah dengan mengkonsumsi buah pepaya dapat menurunkan kolesterol yang ada didalam tubuh karena buah pepaya membantu mengoksidasi kolesterol tersebut. Dengan kata lain dengan mengkonsumsi buah pepaya secara teratur dapat mencegah timbulnya penyakit jantung dan stroke.

Menjaga Kesehatan Paru-paru

www.smartdetoxsynergy.com

www.smartdetoxsynergy.com

Buah pepaya juga kaya akan vitamin terutama vitamin A, dimana hal ini membantu menjaga kesehatan paru-paru yang lemah, jadi bisa dikatakan bahwa pepaya dapat meminimalisir terjadinya penyakit paru-paru.

Manfaat Daun Pepaya

Nah kalo barusan tentang khasiat pepaya sekarang mari kita intip apa sih yang menjadi manfaat daun pepaya itu, berikut beberapa kegunaan dari daun pepaya :

Menambah Nafsu Makan

madujuara.com

madujuara.com

Anda atau anak anda memiliki masalah dengan nafsu makan yang berkurang, maka jangan khawatir anda bisa menggunakan daun pepaya untuk mengatasinya. Anda bisa mengkonsumsinya dalam bentuk sayuran atau dijadikan minuman dengan cara diblender dengan campuran garam dan air hangat. Cara ini terbukti efektif lho untuk meningkatkan nafsu makan kita.

Memperlancar Pencernaan

obatpembersihusus37.wordpress.com

obatpembersihusus37.wordpress.com

Kalo di makan daun pepaya sedikit pahit bukan, yupz itu karena daun pepaya mengandung zat antioksidan yang tinggi. Dimana zat antioksidan tersebut digunakan oleh tubuh untuk membasmi mikroorganisme yang mengganggu proses pencernaan.

Mengobati Malaria

www.tanyadok.com

www.tanyadok.com

Menurut beberapa pendapat daun pepaya ternyata juga berkhasiat untuk mengobati penyakit malaria.

Sebagai Obat Jerawat

kreasitekno.co

kreasitekno.co

Manfaat lainnya adalah sebagai obat untuk mengatasi jerawat, caranya adalah sediakan 2-3 lembar daun pepaya tua. Lalu jemur daun tersebut hingga halus dan lumatkan dengan setengah sendok air, lalu tempelkan pada bagian wajah Anda yang berjerawat sebagai masker alami.

Baik itu saja sedikit informasi yang dapat saya sajikan untuk sebagai menu kesehatan yang menemani aktifitas dari para sahabat sehat123 hari ini, sekian saja dari saya akhir kata semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan kita tentang manfaat pepaya.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>