Islam

Menguak Rahasia Dibalik Keramat Para Wali

handokoap20.blogspot.com handokoap20.blogspot.com

Menguak Rahasia Dibalik Keramat Para Wali – Siapakah para wali itu ?Para wali sebenarnya tidak obahnya seperti kita manusia. Mereka juga butuh makan, minum, tidur dan lain sebagainya. Namun hakikatnya yang membedakan kita dengan mereka adalah ketakwaan atau tingkat kedekatan kepada sang pencipta.

Mereka bukan sekedar melaksanakan perintah yang wajib saja. Bahkan seluruh amalan sunnah pun mereka lakukan dengan penuh kesungguhan, mereka terus berusaha dan berupaya untuk tetap mendekatkan diri kepada Allah SWT dan menjauhkan dirinya dari perbuatan maksiat atau dosa. Jangankan maksiat perbuatan lupa akan mengingat Allah sedetikpun mereka akan sangat merasa berdosa. Dan akan meminta ampun dengan berderaikan air mata.

Mereka terlihat selalu diam dan tak mau bicara, namun hati mereka selalu menyebut kalimat suci dihatinya. Bahkan setiap hembusan nafas yang ia lakukan.

Mereka telah menempuh jalan ritul para sufi (orang yang selalu menyucikan hati), mereka selalu senantiasa menyucikan hatinya dari segala sifat-sifat yang tercela. Dan mengisi batinnya dengan zikir kepada Allah SWT. Sehingga hati mereka selalu terpancar nur yang suci mengisi seluruh tubuhnya.

Ingatan mereka selalu tertuju kepada Allah SWT. Dengan sebab itu Allah SWT memberikan kemuliaan atau keramat kepada wali tersebut. Sebenarnya setiap kelebihan yang Allah berikan kepada mereka bukan lah sebuah tujuannya. Bahkan sebagian mereka malu untuk menggunakannya, karena setiap apa yang terdetik dihati mereka pasti akan terlaksana.

Mereka akan sangat takut untuk menggunakannya jika dikotori dengan nafsu atau keinginan duniawi yang pada akhirnya itu dapat mengotori ibadahnya kepada Allah SWT. Karena tujua mereka adalah menginginkan kedekatan terhadap Allah SWT. Dikatakan juga bahwa mereka telah  bertemu dengan Allah SWT melalui mata batinnya sehingga begitu dekatnya para wali-wali ini kepada Allah.

Mengenai tentang keramat Keramat atau karomah adalah kejadian yang luar biasa yang tidak masuk akal dari diri para wali. Atau  bisa juga dikatakan suatu kelebihan-kelebihan yang tidak dimiliki oleh manusia biasa. Kehadiran keramat pada diri wali adalah suatu kemuliaan yang diberikan oleh Allah SWT terhadap diri para wali.

Dengan tujuan bahwa Allah SWT menunjukkan kebesarannya melalui ketaatan makhluknya.Dihari Berikut kami akan nukilkan peristiwa kejadian keramat-keramat para sahabat nabi dan para waliyullah, yang kami sarikan dari kitab keramat wali-wali yang akan memberikan inspirasi yang menakjubkan.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>