Kecantikan, Kesehatan

Mengurangi Minyak dan Komedo Dengan Bahan Alami

www.nutraforwhitebeauty.co.id www.nutraforwhitebeauty.co.id

Mengurangi Minyak dan Komedo Dengan Bahan Alami – Tips Mengurangi Minyak dan Komedo Dengan Bahan Alami dengan cara mudah untuk dilakukan dirumah. Permasalah kulit berminyak dan komedo adalah hal umum yang sering terjadi pada kulit dan biasanya apabila kulit sudah berminyak maka komedo dan jerawat akan mudah timbul di area wajah.

Itu yang membuat wanita atau pria menjadi kurang percaya diri karna kulit yang terlihat kusam dan kurang indah dilihat oleh orang lain. Sebenarnya dalam solusi mengurangi atau menghilangkan minyak dan komedo dapat dilakukan, apabila anda tidak mau susah untuk melakukan perawatan sendiri di rumah anda biasa datang ke tempat –  tempat kecantikan karena sekarang sudah banyak skin care yang banyak tersebar, dari mulai harga yang standar dan harga mahal banyak tersedia.

Apabila anda datang ke tempat kecantikan yang harga standar seperti salon – salon yang tidak menggunakan orang – orang yang ahli dalam kulit makan ada efek – efek yang akan datang dan tidak diharapkan, lalu apabila anda datang ke tempat perawatan kecantikan yang memiliki harga yang mahal maka anda harus bersiap dengan budget yang cukup banyak. Dan sekarang pun banyak produk perawatan yang diciptakan seperti  krim, pencuci wajah dan lain – lain yang belum tentu cocok dengan kulit wajah anda dan terdapat zat – zat kimia yang terkandungpadaproduktersebut.

Nah sekarang coba buat masker sendiri di rumah dengan bahan yang mudah didapat, harga yang tidak terlalu mahal dan sudah terbukti khasiatnya anda dapat mencobanya. Bahan – bahan apa saja ya yang dapat mengurangi minyak dan menghilangkan komedo? Nah ayo kita temukan jawabannya di bawah ini!

Perasan Jeruk nipis

www.idntimes.com

www.idntimes.com

Campuran perasan jeruk nipis dapat menjadi masker alami untuk pengurangan minyak berlebih dan mengurani komedo. Karena kandungan dari jeruk nipis yaitu dapat mengecilkan pori – pori dan membersihkan kotoran yang ada pada wajah. Cara pemakaiannya yaitu peras jeruk nipis lalu perasan jeruk nipis oleskan pada wajah dan fokuskan pada daerah T yaitu dahi dan hidung yang cenderung banyak minyak yang timbul.

Dengan putih telur

unik123.com

unik123.com

Campuran putih telur juga dapat menjadi masker alami, karena kandungan dari putih telur dapat mengecangkan wajah dan membersihkan komedo yang timbul. Dan campuran madu dapat melembabkan wajah. Dengan mengoleskan putih telur kedaerah muka lalu tunggu hingga kering, lalu basuh dengan air hangat dan keringkan dengan handuk bersih.

Penguapan pada wajah

www.cerpen-inspiratif.web.id

www.cerpen-inspiratif.web.id

Uap panas dapat membantu dalam pembersihan komedo. Dengan menguapkan kulit wajah pori – pori wajah otomatis akan terbuka dan secara mudah komedo dapat dibersihan. Cara yang dapat dilakukan di rumah yaitu dengan menuangkan air panas diwadah yang cukup besar lalu posisikan muka anda tepat pada uap dari air panas tersebut.

Dalam proses iniandaharusberhati – hati. Dan dalam penguapan anda pun dapat menambahkan bahan – bahan alami yang dimasukan pada air panas tersebut seperti kulit jeruk, daun teh, dan lain –lain yang tentu bermanfaat bagi kulit.

Menggunakan baking soda

theunboundedspirit.com

theunboundedspirit.com

Penggunaan baking soda yang umumnya digunakan untuk pembuatan kue ternyata dapat menghilangkan komedo. Dengan cara melarutkan baking soda dengan air secukupnya hingga seperti masker lalu oleskan pada wajah tunggu sampai mengering lalu bersihkan dengan air hangat dan keringkan dengan handuk bersih.

Dengan daun seledri

7alami.blogspot.com

7alami.blogspot.com

Dengan daun seledri yang umumnya dipakai untuk masakan daun seledri juga dapat mengurangi minyak berlebih pada wajah.dengan cara merendamkan daun seledri pada air panas dan tunggu sampai air menjadi dingin. Setelah dingin oleskan air rendaman ke daerah wajah tunggu sampai kering lalu basuh dengan air dan bersihkan dengan handuk bersih.

Dan itulah tips kecantikan cara Mengurangi Minyak dan Komedo Dengan Bahan Alami, selamat mencoba. Semoga cara tersebut bermanfaat bagi anda.Yuk Kasih Komentarnya.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>